SNAPSHOT ARTIKEL HUKUM BISNIS SACO AGUNGSS

10 Desember 2009

GAUNG TUNTUTAN KEADILAN

Kemarin 9 Desember 2009 diperingati  Hari  Aksi Anti Korupsi sedunia,  dimana peringatan itu dilakukan juga di Jakarta.

  • Penulis semula tadinya  kerja dikantor,  namun  Penulis  dari dahulu jika ada aksi menuntut keadilan yang dilakukan oleh Rakyat,   merasa tidak enak jika hanya duduk kerja di kantor,  sehingga pada pukul 12.00 siang Penulis pergi naik BUS UMUM menuju Bunderan Hotel Indonesia untuk melihat langsung apa yang terjadi pada hari tersebut.  Dalam perjalanan menuju Hotel Indonesia terlihat jalan Sudirman  sangat lenggang dan sepi karena nampaknya masyarakat khawatir dalam mengantisipasi aksi tersebut yang menurut berita sebelumnya  akan banyak orang  yang akan turun kejalan.

Sesampainya disana ternyata sudah tidak terlalu banyak orang seperti yang di dengungkan atau dikhawatirkan oleh Pemerintah maupun yang dikehendaki oleh para penyelenggpic3ara yang disiarkan melalui TV One sehari menjelang tanggal 9 Desember 2009. Setelah sampai di Bunderan HI,  PENULIS turun dari Bus Umum dan ber jalan kaki dari bunderan Hotel Indonesia menuju Monas untuk melihat situasi langsung kegiatan aksi Anti Korupsi tersebut.

  • Dari kehadiran langsung tersebut saya melihat banyak Mahasiswa yang berada  didepan Bank Indonesia didepan air mancur   yang melakukan kegiatan orasi maupun memasang spanduk anti korupsi. Dari pengamatan langsung dilapangan,  nampaknya  jumlah orang yang melakukan aksi pada hari Anti Korupsi tanggal 9 Desember 2009,  ternyata tidak sebesar seperti yang dikhawatirkan oleh Pemerintah  atau dikehendaki oleh para penyelenggara aksi tersebut. Penulis kemudian kembali jalan kaki ke Bunderan HI, masuk ke Grand Hyat karena belum banyak masa demonstran. Setelah itu Pemulis kembali ke Bunderan HI dan pada pukul 3.40 terlihat adanya beberapa BIS dengan mahasiswa menuju HI dari Monas dimana saya langsung mengambil Photonya seperti terlihat diatas.

Dari pengamatan Penulis langsung dilapangan,  nampaknya rakyat umum lebih tergerak untuk mendukung Bibit -Chandra sewaktu dijadikan Cicak  maupun Prita dengan mengumpulkan Koin.Sedangkan terkait dengan Kasus Bank Century, karena mulai diketahui oleh masyarakat umum dari dorongan angket oleh DPR,  terasa  adanya muatan Politik dan agenda tertentu dari anggota DPR, dimana rakyat umum tidak langsung tergerak untuk secara spontan mendukung angket tersebut karena  merasa adanya muatan politik dari anggota DPR.

Dari keterangan Chandra Hamzah di TV One,  nampaknya kasus Bank Century ini asal mulanya memang dilakukan penyelidikan oleh  KPK dimana KPK meminta BPK untuk mengadakan audit. Namun sebelum ada hasil dari BPK, Chandra Hamzah keburu ditahan pada saat itu.

  • Hal  menarik dari keterangan Chandra Hamzah di TV One  sehari setelah Chandra Hamzah menjabat kembali menjadi Ketua KPK, adalah bahwa Chandra Hamzah membedakan angket atas Bank Century di DPR dan tugas KPK melakukan pemeriksaan atas kasus Bank Century.  Jadi menurut Chandra domainnya berbeda. Disinilah Penulis simpati dengan Chandra Hamzah karena beliau dapat membedakan domain politik di DPR dengan domain penyelesaian hukum masalah korupsi jika memang ada tindakan korupsi atas kasus Bank Century tersebut.

Mengingat bahwa Hati Nurani Rakyat Umum sangat bisa merasakan “Ketulusan dan Kejujuran” dari Bibit– Chandra Hamzahpic2 maupun Prita, maka masyarakat Umum – Publik melalui “Hati Nurani ” merasakan adanya  perlakukan ketidak adilan yang diperlakukan terhadap Bibit- Chandra Hamzah maupun Prita oleh Lembaga Institusi Hukum sehingga masyarakat melakukan perlawanan melalui Facebook, yang didukung dengan TV One  dan pengumpulan KOIN yang juga didukung oleh TV One .

Terkait kasus Prita terlihat di Media bahwa uang KOIN yang terkumpul dari masayarakat umum sudah mencapai Rp.500 juta

PELAJARAN YANG BISA DIAMBIL

Masyarakat Umum   pada saat ini mempunyai Cara Tersendiri untuk menuntut adanya Keadilan terhadap masyarakat umum yang jujur dan tulus didalam melakukan tindakan pemberantasan Korupsi maupun mengkritik  pelayanan Rumah Sakit yang dirasakan tidak memadai dan  TIDAK ADIL.Jadi Yang Menjadi Tuntutan Masyarakat Umum adalah Perlakuan ADIL dari Aparat Hukum di Indonesia terhadap Masyarakat Umum yang mendambakan adanya keseriusan PUNCUK PIMPINAN EKSEKUTIF, DPR maupun JUDIKATIF.

2 Komentar »

  1. Keadilan Tuhan ditunjukkan melalaui rakyat umat ciptaaaNya, dengan berbagai cara, melalui Bibit & Chandra juga Bu Prita, Semoga membuka mata hati & nurani demi generasi penerus bangsa, citra di mata dunia. Kalau di cina kini berlaku hukuman mati bagi koruptor & keluarganya yang dianggap ikut menikmati, namun di Indonesia cukup hukuman badan saja sudah merupakan hukuman secara moral dalam keluraga….

    Suka

    Komentar oleh Mammie Suratmi — 10 Desember 2009 @ 4:43 am | Balas

    • Mammie Suratmi, terima kasih banyak atas kunjungan dan komentarnya. Saya setuju sekali dengan komentar pandangan anda. Hati Nurani Rakyat Umum memang berasal dari hati nurani universal kebenaran dari masing-masing manusia yang memang diciptakan tertanam “built in” didalam setiap Insan Manusia yang mau mendengarkan hati nuraninya tersebut.salam

      Suka

      Komentar oleh agungssuleiman — 10 Desember 2009 @ 5:43 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

PELANGI

Pelangi menjadi salah satu bukti keagungan Tuhan YME..

Angwie on Blog

No one else...just you and me...

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

Un2kmU

semuanya hanya untukmu...

PELANGI

Pelangi menjadi salah satu bukti keagungan Tuhan YME..

Angwie on Blog

No one else...just you and me...

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

Un2kmU

semuanya hanya untukmu...

%d blogger menyukai ini: