SNAPSHOT ARTIKEL HUKUM BISNIS SACO AGUNGSS

18 Mei 2010

Mencari Proyek sebagai Business Lawyer

Wah, sudah hampir 12 tahun semenjak Juni 1998, aku mandiri sebagai profesi Business Lawyer di Jakarta ini. Tidak gampang ya menjadi Lawyer Independent. Ternyata menjalankan profesi Hukum sebagai Konsultan Hukum Business Lawyer jika melakukan praktek sendiri dari Nol, tidak semudah seperti cerita fantasi di dunia khayalan. Yang jelas masalah Cash Flow kita untuk dapat menghidupi kantor dan keluarga kita benar2 menjadi hal yang perlu dipikirkan dalam menggeluti praktek sendiri sebagai Business Lawyer.

Salah satu kiatku supaya dikenal menjalankan usaha Jasa Hukum ini adalah dengan membuka Blog ini maupun Blog berbahasa Inggris yang aku beri Judul AGUNGSS BUSINESS LAWYER NOTE.

Memang tidak semudah membalik telapak tangan atau berkhayal saja, melainkan banyak sport jantungnya,  karena untuk menetapkan Harga Jual Jasa Hukum ini tidak segampang menjual barang yang dibeli oleh individu, karena Customer kita pada umumnya adalah Perusahaan yang membutuhkan Jasa Hukum.   Jika kita mempunyai Link atau pecahan dari suatu Law Firm Besar mungkin lebih mudah untuk dapat survive karena sudah banyak Klien besar yang mengenal kita, maupun Lawyer yang bergabung dengan kita.

Namun, jika kita mulai dari Nol dan membuka sendiri, meskipun kita berasal bekerja sebagai Legal Counsel di perusahaan Besar seperti PT Freeport Indonesia maupun Vico Indonesia ( Huffco Inc.), maupun menjadi Lawyer di Kantor Adnan Buyung Nasution dan  Partner di Kantor Hukum   Delma Juzar & Wiriadinata( Wiriadinata& Wydiawan),  tidak semudah itu kita dapat on The Air didalam menjalankan kantor sendiri kita.

Yang jelas pengalaman menjalankan Law Firm sendiri secara Independent dan Mandiri telah kita jalankan dan lalui selama hampir 12 Tahun semenjak Juni 1998. Dengan demikian jatuh bangun menjalankan kantor sendiri atau Self Employed telah kita lakukan selama 12 tahun ini. Dengan demikian  kita harus percaya dan yakin serta tekun, untuk tetap menjalankan Profesi Hukum kita sebagai Business Lawyer jika memang kita menyenangi Profesi Hukum ini. Yang penting didalam hidup ini adalah menjalankan pekerjaan serta profesi yang kita senangi dan kuasai. Wah karena sudah azan Magrib aku berhenti menulis dulu ya. Cheers       

3 Komentar »

  1. dari tulisan bapak saya sangat terkesan bapak membagi ilmu dan pengalaman mengenai usaha yang bapak rintis namun bapak tidak meniggalkan solat. saya ingin belajar dari bapak sebagai lulusan hukum saya masih banyak kekurangan baik itu mental maupun ilmu, semoga bapak melihat tulisan saya ini dan membimbing saya untuk dapat menjadi profesional di bidang hukum, saya cantumkan email saya ke bapak semoga saya dapat belajar dari bapak.

    Radian.zikri@yahoo.com

    Suka

    Komentar oleh Radian Zikri — 2 Januari 2011 @ 2:23 pm | Balas

    • Halo Pak Radian, terima kasih atas kunjungannya maaf nih aku baru balas ya, aku juga sedanga super sibuk sih, maklum profesinya menuntut integritas dan alhamduliLLAH sedang diberikan rejeki pekerjaan oleh ALLAH sebagai ujian bersyukur atau kufur nikmat. Wah kita sama2 belajar bagaiman menjaid manusia yang bermanfaat bagi sesama lingkunagn kerja kita. Aku sih banyak lupanya sehingga aku benar2 butuh sholat dan butuh membaca Al Quran sebagai pedoman bagi kita yang menganut agama Islam, agar kita dapat mendapatkan tuntutan dan bimbangan dari ALLAH atas perbuatan kita khususnya profosei kita masing-masing yang diberikan oleh ALLAH kepada kita untuk Insya ALlah dapat berguna bagi sesama penghuni Dunia yang satu ini. kita saling belajar karena ilmu dalam Era Globalisasi ini banyak sekali tinggal bagaiman kita bisa pandai memanfaatkan dan bukan saling mengerjai. salam hangat, agungss AGUNGSS BUsiness Lawyer Note SACO LAW FIRM

      Suka

      Komentar oleh agungssuleiman — 10 April 2011 @ 8:06 am | Balas

  2. Assalamualaikum Pak Agung, boleh kah saya bekerja dan magang di kantor bapak? karena jujur saja saya ingin menggali dan mengaktualisasikan ilmu hukum saya, saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu dan ilmu yang saya pelajari selama ini. saya berharap bapak bisa mempertimbangkan permohonan saya. walaikumsalam

    Suka

    Komentar oleh radian zikri — 2 Desember 2011 @ 11:16 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

PELANGI

Pelangi menjadi salah satu bukti keagungan Tuhan YME..

Angwie on Blog

No one else...just you and me...

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

Un2kmU

semuanya hanya untukmu...

PELANGI

Pelangi menjadi salah satu bukti keagungan Tuhan YME..

Angwie on Blog

No one else...just you and me...

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

Un2kmU

semuanya hanya untukmu...

%d blogger menyukai ini: