SNAPSHOT ARTIKEL HUKUM BISNIS SACO AGUNGSS

10 April 2011

JAWABAN DOA – Buka WADAH Mandiri -Synergi

Berikut adalah Tulisanku 12 Tahun yang Lalu 1 Tahun setelah Merdeka  mendirikan  SACO LAW  FIRM


1 TAHUN MERDEKA

Doa setelah 1 Tahun Merdeka

Pada  bulan Juni 1999 yaitu kurang lebih satu tahun setelah saya merdeka (istilah yang aku gunakan untuk berdiri membuat wadah sendiri) keluar dari PT Freeport Indonesia dan mendirikan kantor  Konsultan dan Advocat Hukum, saya  memanjatkan doa kepada Allah suatu doa yang terangkum dibawah  :

”Mulai Doa” :

”Ya Allah,

  • Engkaulah Pencipta segala Sesuatu di Dunia dan segala alam semesta ini.
  • Saya ingin sekali maju Ya Allah tentunya dalam bidang Profesiku.
  • Engkaulah yang menciptakan diriku dan semua makhluk manusia didunia. Pengalaman hidupku telah saya rasakan banyak jatuh dan bangun.
  • Tiada yang dapat membangkitkan diri kita kecuali harus ada kemauan dan keinginan dari diri kita sendiri.
  • Engkau telah menciptakan segala sesuatu didunia dengan ilmu pengetahuan yang Maha Engkau Ciptakan.
  • Saya sangat bersyukur bahwa saya diberi kesempatan oleh Engkau untuk dapat merdeka dan mandiri dan tidak mempunyai atasan kecuali pertanggungan jawabanku kepada Engkau sebagai Maha Boss dan Maha Pencipta.
  • Rasa Kemerdekaan tidak mempunyai Atasan  yang kadangkala terasa dapat seenak dan semau-maunya  menentukan nasib kita  adalah sesuatu yang sangat nikmat untuk dirasakan dan merupakan karunia dari Engkau ya Allah.
  • Dengan kesempatan yang Engkau berikan kepada saya untuk membuka Kantor Konsultan Hukum  sendiri merupakan suatu berkah dan karunia yang harus saya syukuri.
  • Terima kasih ya Allah yang telah memberi  kesempatan untuk dapat menyewa dan menempati kantor di suatu Gedung yang representatif di Gedung S Widjoyo, sehingga rasanya dapat mengangkat derajat kami didepan teman dan rekan seprofesi maupun kepada Klien dan perusahaan business lainnya.
  • Saya sangat bersyukur ya Allah Engkau memberikan kesempatan untuk dapat berkantor di Gedung tersebut dan dapat menampung 2 (dua) Karyawan bagian keuangan, pajak dan administrasi.
  • Tentunya berat rasa tanggung jawabku terhadap masa depan mereka yang mengandalkan kepada kemajuan dari kantor ini.
  • Oh Tuhanku :
  • kalau rejeki kami untuk bisa melanjutkan Kantor tersebut berada di langit turunkanlah; dan
  • Jika rejekiMU untuk kami semua yang bekerja dikantor itu maupun keluarga kami  beradadibawah tanah ” naikkan dan angkatlah kepada kami;
  • Sekiranya rejeki tersebut berada di laut naikkanlah kepada kami.
  • Engkaulah yang memegang “Kunci Perbendarahaan” dari segala Rahmat dan Rejeki.

Amien. ”

”Selesai Doa”.

  • Demikianlah doa saya 1 tahun setelah merdeka yang saya tujukan kepada Allah Sang Pencipta pada tahun 1999.

Saya mendapatkan inspirasi doa ini dari seorang betawi Haji Badek yang bisnisnya adalah bergelut didalam membongkar rumah, dimana hasil bongkarannya dapat dijual maupun dipasang dirumah yang dia bangun, termasuk untuk Rumah saya dan kelauraga saya pertama di bilangan Joglo yang bgerasal dari Bongkaran Bagunan Keduataan Vietnam ( jendela dan mamernya”); Selain itu saya telah membuat beberapa “Tekanan TIPS” yang saya Harus Ingat pada saat 1 Tahun setelah merdeka tahun 1999 tersebut antara lain :

  • Saya sadar bahwa untuk dapat bergerak dalam dunia Konsultan saya haruslah menambah ilmu dan mencari pangsa pasar yang tepat untuk kami geluti.
  • Tentunya saya haruslah memperbaiki diriku kalau ingin maju.
  • Saya harus lebih sabar dan tidak senantiasa ngotot dan mau menang sendiri.
  • Meskipun saya tahu bahwa saya ada alasan untuk mengemukakan argumentasiku tapi cara dan metodenya tidak boleh saya ulang dengan cara memojokkan orang.
  • Saya harus buang jauh-jauh program yang tertanam lama dalam benak dibawah sadarku mengenai hal : bahwa teman bicar saya baik di seminar maupun pergaulan dimanapun adalah seolah-olah atasan yang hendak menekanku sehingga saya  harus  lawan.
  • Ingat saya sudah merdeka ! Yang saya ajak bicara siapapun bukanlah atasanku yang mau menekan kemajuan saja.
  • Kalau perlu kita berdiam diri saja. Saya kan bukan orang yang sedang memberi kuliah.

Demikianlah sekilas Tulisan ku yang aku buat Lebih kurang 1 Tahun semenjak aku merdeka ( Istilah Ku Membuka Warung Sendiri yang kini setelah  menjelang 13 TAHUN berjalan Kantor Hukum ini bernama SACO LAW FIRM )

CATATAN :

  • Aku dahulu Tahun 1990-an sewaktu keluar dari Vico ( Huffco) pernah juga membuka Wadah Sendiri yang bertahan 2 Tahun karena kantorku waktu itu setelah 1 Tahun 3 Bulan Berdiri, diminta oleh Suatu Law Firm ( Foundernya Delma Yuzar Almarhum General Counsel CALTEX )  yang besar yang mempunyai asosiasi dengan  6(enam)  Law Firm di 6 (enam) Kota Australia dan 1 (satu) Law Firm Besar dari USA ( White & Case)  untuk menutup kantor ku yang aku bikin permulaan dari base di Rumah Jalan Mesjid Pejompongan hingga dengan Kawanku yang General Counsel suatu Perusahaan Minyak (bergabung 3 bulan) masuk Gedung Manggala Wanabakti,  dan diminta untuk Menutup dan merger ke Gedung di Chase Manhatan Bank, lewat Fax kekantor kita.
  • Namun aku hanya bertahan 2 Tahun sebagai Partner dengan dijanjikan mendapatkan 15% hingga 20% share yang sebenarnya, ternyata hanya mengantarkan aku untuk dapat naik Naik Haji di akhir 2 Tahun ke Mekah, dimana aku berdoa di Kabah untuk diberikan jalan keluar sehingga aku masuklah ke PT Freeport Company   ( selama 5 tahun dari 1993 hingga tahun Juni 1998 ).
  • Dan setelah menjelang 13 Tahun Merdeka ALLAH mengabulkan Doaku untuk dapat Tetap  Merdeka  selama 13 Tahun dengan Jatuh Bangun secara Cash Flow dengan Sport Jantung dan pengorbanan Materiil/Finansial  dan Mental dari Isteriku dan ke-2 (dua) anak2 ku, hingga sekarang Wadahku bernama SACO LAW FIRM beralamat di Menara Building, 2nd  Floor , Jl Gatot Subroto, dan berasosiasi -ber-Synergy dengan JME Group sekaligus di seconded melalui Wadahku ini ke suatu Holding Company dari suatu Perusahaan Minyak ( melalui Retainer Legal Agreement) yang kini menjelang Commercial Production dan telah disetujui POD ( Plan Of Development) oleh Menteri ESDM ;
  • Maka terindikasi bahwa DOA ku Kepada ALLAH Pencipta Langit dan Bumi termasuk segala isi yang berada dibawah Tanah  :  antara lain  Minyak Gas -Batubara-COAL ) 12 Tahun yang Lalu mendapatkan Jawaban  yang berkesimbungan dengan segala macam Cobaan Cash Flow – Jatuh Bangun hingga Insya Allah dengan Izin ALLAH  dapat menuju kestabilan Cash Flow – Karena ber Synergy dengan Bossku Terdahulu di VICO   (Minyak dan Gas LNG) JME Group – John S.Karamoy menjelang  13 Tahun dengan Izin dari ALLAH Yang Maha Mendengar Doa Kita dan AlhamduliLLAh anak2ku  telah lulus Universitas ITB ( & S2 di Wagening Universiteit Belanda-Bea siswa 100%  dari Pemerintah Belanda) dan FHUI dan kini kedua anaku AlhamduliLLAH  telah bekerja.
  • Nampaknya Rejeki dari ALLAH untuk diri wadahku SACO LAW FIRM dan keluarga serta lingkungan kerjaku Insya ALLAH adalah Kekayaan Karunia ALLAH “dibawah TANAH” yaitu Minyak. Karena Crude Oilnya Perusahaan Minyak (dimana aku sebagai Partner /Lawyer diseconded di Holding Companynya melalui wadah SACO LAW FIRM) sudah mau Commercial Production disetujui oleh BPMIGAS untuk didrill Exploitasi “keatas Tanah “ guna selanjutnya  ditampung di Fasilitas Produksi Minyak yang  Plan of Development atau P OD nya baru saja  sudah disetujui oleh Menteri ESDM, guna diangkut dengan Truk ke Pelabuhan Terminal Pengumpul untuk kemudian Dijual kepada Pembeli sehingga Insya ALLAH ada  Cash In Masuk .….baik untuk Kesejahteraan Masyarakat Riau, maupun untuk mengisi Budget Negara untuk pembangunan Masayarakat Indonesia, dan tentunya untuk Perusahaan Minyak Lokal Indonesia yang sesudah mengambil Risiko Explorasi dimana saya diseconded di Holding Companynya melalui SACO LAW FIRM
  • ALHAMDULILLAH – ALLAHU HU AKBAR – Masya ALLAH La Haula Wala Quwata Ila BilahiAliul AZIM

Jakarta, April 10, 2011

Agung S.Suleiman

Partner Founder

SACO LAW FIRM

in association with JME GROUP

alamat SACO LAW FIRM

Menara Bidakara, 2nd Floor, Jl.Gatot Subroto, Kav 71-73,Jakarta 12870

Indonesia

2 Komentar »

  1. Sukses selalu Mas! Amin!

    Suka

    Komentar oleh Erdien — 14 April 2011 @ 6:28 am | Balas

    • Terima kasih Pak Erdien, saya juga doakan Pak Erdien sukses selalu, Amien.

      Suka

      Komentar oleh agungssuleiman — 14 April 2011 @ 7:45 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

PELANGI

Pelangi menjadi salah satu bukti keagungan Tuhan YME..

Angwie on Blog

No one else...just you and me...

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

Un2kmU

semuanya hanya untukmu...

PELANGI

Pelangi menjadi salah satu bukti keagungan Tuhan YME..

Angwie on Blog

No one else...just you and me...

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

Un2kmU

semuanya hanya untukmu...

