Snapshot Geo Politik – Artikel Hukum Bisnis OilGasMine – Energi- AGUNGSS

15 Mei 2023

#Episode26Geopolitik SnapshotBukuTheFollyAndThe Glory – USA & Russia Political Warfare (1945-2020)-Tim Weiner

Filed under: Uncategorized — Agung Supomo Suleiman @ 3:11 am
#AgungSupomoSuleiman, sebagai Operator dari Blog ini dan #AGUNGSS OILGASMINELAW CHANNEL, baru saja menyiarkan Rekaman Video berjudul #Episode29Political Warfare AMERIKA RUSSIA (1945-1920) yang merupakan SelintasRingkas persepsi #AgungSS atas Buku Berjudul :

The Folly and The Glory of Politic Warfare America and Russia (1945-2020)

Sangat menarik untuk dibaca isi konten dari Buku tersebut diatas.

Secara Paralel – Stalin menjalankan Perang Conventional Perang Dunia II – dan Political Warfare.

Pengertian Political Warfare dalam buku diatas antara lain kegiatan Spionase Inteligen, Sabotase, Subersive, Inflitrasi, Penetrasi, Coup Deta, Misinformasi, Propaganda yang dilakukan Intel Uni Sovyet – Stalin ke berbagai Institusi dari Lawan Negara yang menganut Ideologi Demokrasi, Kebebasan Berpendapat, Kebebasan Berbicara.

Pola Politic Warfare yang dilakukan Uni Sovyet Stalin – yang telah dilakukan Kekaisaran Csar walaupun melanggar norma etik – dijalankan tanpa Perang Konvensional pembiayaan lebih murah daripada biaya Perang Konvesional.

George Kennan Diplomat USA yang ditugaskan di Kremlin Uni Sovyet saat Perang Dunia II 1945 telah menyelidiki Political Warfare yang dilakukan Stalin – guna diinformasikan kepada Washington Presiden Harry Truman dan Dwight Eisenhower.

Kennan sebut untuk lawan Ekspansionis Ideologi Marx Leninisme – Otoriter Stalin – disarankan agar Amerika Serikat juga melawan dengan Political Warfare.

Hal ini dilakukan dibalik layar Paralel dengan Conventional War serta Langkah Diplomatis.

Kennan melakukan dan melembagakan kegiatan Political Warfare dengan Allen Dulles yang nantinya jadi Direktur CIA bersama dengan Foster Dulles (adik kakak Dulles).

Sebagai Implementasinya Dwight Eisenhower di Administrasi Washington dan Conngress USA membentuk CIA th 1947.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Buat Blog di WordPress.com.

GLOBAL INDONESIA DAILY

MENANGKAP FENOMENA PERISTIWA DUNIA DAN INDONESIA

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

The Signs

Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin, dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tiada memperhatikan?’ (adz-Dzariyat: 20)